Home Variety Show Waduh! Netizen China Bakal Boikot ‘Running Man’, Ada Apa Nih?

Waduh! Netizen China Bakal Boikot ‘Running Man’, Ada Apa Nih?

27
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Netizen China mengunggah beberapa foto pada 7 Desember lalu di Weibo, platform media sosial terpopuler di China, dan menyerukan boikot acara hiburan ternama Korea Selatan berjudul ‘Running Man’.

Menurut mereka, ‘Running Man’ melanggar salah satu prinsip dari China, sebagaimana dikutip dari Allkpop, Rabu (09/12/2020).

Salah satu pemeran ‘Running Man’ melakukan suatu permainan papan yang disebut Blue Marble. Mirip dengan permainan papan Monopoli di mana para pemain dapat membeli tanah dan properti di kota-kota di seluruh dunia.


Para netizen China mempermasalahkan bahwa Taipei, ibu kota Taiwan, diberi ubin terpisah dari Beijing, China. Mereka mengklaim jika Taiwan adalah bagian dari China.

Sederet komentar yang ditinggalkan oleh netizen China yang mengatakan mereka akan memboikot ‘Running Man’ bersama dengan foto yang menunjukkan bahwa mereka menghapus file acara dari daftar tontonan mereka.

Cuplikan acara ‘Running Man’ tersebut menduduki posisi keenam di trending topic Weibo…



Selengkapnya : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20201209165842-33-207931/waduh-netizen-china-bakal-boikot-running-man-ada-apa-nih

Source : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20201209165842-33-207931/waduh-netizen-china-bakal-boikot-running-man-ada-apa-nih