Home Traveling Pefindo tegaskan peringkat Bank CIMB Niaga di level idAAA – Keuangan Kontan

Pefindo tegaskan peringkat Bank CIMB Niaga di level idAAA – Keuangan Kontan

8
0
SHARE


ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank CIMB Niaga Jakarta

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk PT Bank CIMB Niaga Tbk sekaligus obligasi perusahaan yang masih beredar. Kemudian peringkat idAAA (sy) untuk Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I tahun 2018.

Pefindo  juga menegaskan peringkat idAA untuk Obligasi Subordinasi III tahun 2018 dan Obligasi Subordinasi I tahun 2019. Kedua obligasi subordinasi tersebut mendapat peringkat lebih rendah dari perusahaan untuk mengakomodasi risiko surat utang karena nilainya dapat diturunkan jika non-viability event terjadi sebagaimana tercatat dalam peraturan Bank Indonesia nomor 15/12/PBI/2013. 

“Prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil. Sedangkan obligor dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi dan kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang adalah superior,” kata Pefindo, dalam keterangan resmi, Jumat (11/9). 

Adapun surat utang syariah dengan peringkat idAAA(sy) adalah peringkat paling tinggi yang diberikan Pefindo. Dengan begitu, kemampuan perusahaan untuk memenuhi komitmen keuangan…



Selengkapnya: https://keuangan.kontan.co.id/news/pefindo-tegaskan-peringkat-bank-cimb-niaga-di-level-idaaa

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pefindo tegaskan peringkat Bank CIMB Niaga di level idAAA – Keuangan Kontan”

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/pefindo-tegaskan-peringkat-bank-cimb-niaga-di-level-idaaa

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling