Home Traveling Okupansi Tak Kunjung Membaik, Jaringan Hotel Online di Balikpapan Turut Terdampak –...

Okupansi Tak Kunjung Membaik, Jaringan Hotel Online di Balikpapan Turut Terdampak – Tribun Kaltim

5
0
SHARE


TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Startup berbasis teknologi di sektor perhotelan, yang dikenal dengan istilah virtual hotel operator ( VHO ) kini menjadi pilihan para pelancong.

Selain OYO dan RedDoorz, ada Airy Rooms dan Zenrooms yang termasuk jaringan hotel terjangkau platform online.

Setidaknya tiga tahun belakangan, jaringan hotel murah tadi membawa wajah baru bisnis penginapan di Indonesia. Tak seperti hotel konvensional yang terbilang mahal, hotel-hotel berbasis aplikasi ini memang mengincar pasar kalangan menengah ke bawah.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Balikpapan Sahmal Ruhip menyebut, secara umum di kondisi saat ini tidak cukup membantu tingkat hunian kamar.

“Tidak bisa berbicara banyak soal pengaruh jaringan hotel online tersebut terhadap okupansi hotel. Ekonomi ini belum berangsur membaik, belum normal kembali,” ujarnya, Senin (31/8/2020).

Menurut Sahmal, jaringan yang memiliki cabang di mana-mana ini, tidak terlalu berpengaruh pada okupansi. Menurutnya, Balikpapan merupakan kota transit, tetap diminati orang. Di pandemi ini, okupansi berkurang semua. Tidak ada yang mengandalkan pasar online maupun konvensional.

Baca juga; Protokol…



Selengkapnya: https://kaltim.tribunnews.com/2020/08/31/okupansi-tak-kunjung-membaik-jaringan-hotel-online-di-balikpapan-turut-terdampak

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Okupansi Tak Kunjung Membaik, Jaringan Hotel Online di Balikpapan Turut Terdampak – Tribun Kaltim”

Sumber: https://kaltim.tribunnews.com/2020/08/31/okupansi-tak-kunjung-membaik-jaringan-hotel-online-di-balikpapan-turut-terdampak

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...