Home Traveling Kesehatan Konsumen Tetap Nomor Satu – Bebas Akses – kompas.id

Kesehatan Konsumen Tetap Nomor Satu – Bebas Akses – kompas.id

16
0
SHARE


KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Sejumlah pengunjung sedang melihat-lihat pernak-pernik yang dijual di Yogyatourium Dagadu Djokdja, Yogyakarta, Senin (10/6/2019).

Kucuran air dari keran membasuh sepasang telapak tangan yang telah bersabun. Poster bertuliskan ”Sehat No.1, Cuci Tanganmu Dulu” turut melatarinya. Setelah mencuci tangan, kedua pengunjung yang mengenakan masker itu disambut petugas satuan pengamanan yang mengukur temperatur tubuh.

Begitulah secuplik adegan video berjudul ”Belanja Aman dan Nyaman di Dagadu Djokdja”. Video berdurasi satu menit ini diambil di Yogyatourium Dagadu, Yogyakarta. PT Aseli Dagadu Djokdja membagikan video rekaman itu di kanal media sosialnya, seperti Instagram dan LinkedIn.

Penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan merupakan bagian dari protokol kesehatan agar ritel tetap dapat beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, sebelum pengunjung datang, Dagadu Djokdja menampilkan adegan penyemprotan disinfektan.

Di dalam gerai, kedua pengunjung itu melihat-lihat kaus, gantungan kunci, dan buku catatan dengan leluasa ditemani petugas dan pelayan toko yang mengenakan pelindung wajah bening dari plastik mika dan…



Selengkapnya: https://bebas.kompas.id/baca/ekonomi/2020/08/03/kesehatan-konsumen-tetap-nomor-satu/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kesehatan Konsumen Tetap Nomor Satu – Bebas Akses – kompas.id”

Sumber: https://bebas.kompas.id/baca/ekonomi/2020/08/03/kesehatan-konsumen-tetap-nomor-satu/

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...