Home Traveling Belajar dari Pengalaman, Anggota Dewan Ini Ingin Perjuangkan Pariwisata Bantul – Harian...

Belajar dari Pengalaman, Anggota Dewan Ini Ingin Perjuangkan Pariwisata Bantul – Harian Jogja

9
0
SHARE


Harianjogja.com, BANTULSektor pariwisata di Bantul diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan, jika dikerjakan dengan serius. 

Hal ini diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul, Edy Prabowo, Sabtu (1/8/2020).

Keyakinan Edy ini didasarkan dari banyaknya kunjungan wisatawan ke Bumi Projotamansari sebelum adanya pandemi. Di mana, Dinas Pariwisata Bantul mencatat ada lebih dari 3,3 juta wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata. Jumlah tersebut, belum termasuk kunjungan wisata ke desa wisata sehingga jumlahnya bisa lebih banyak.

Menurut Edy adanya wisatawan tidak hanya menyumbang pendapatan asli daerah (PAD), tetapi berdampak domino bagi perekonomian masyarakat. Sebab, wisatawan yang berkunjung, dipastikan akan berjajan dan membeli oleh-oleh.

Edy tidak hanya memahami wisata dari luar, tetapi dirinya merupakan pelaku pariwisata. Karena, sebelum menjadi anggota Komisi D DPRD Edy sudah lama menjadi pemandu wisata dan memiliki usaha jasa tour and travel.

“Kebetulan saya berangkat dari pariwisata backound pariwisata dan saya di DPRD ditempatkan di Komisi D membidangi pariwisata,” katanya.

Pria kelahiran…



Selengkapnya: https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2020/08/02/511/1046065/belajar-dari-pengalaman-anggota-dewan-ini-ingin-perjuangkan-pariwisata-bantul

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Belajar dari Pengalaman, Anggota Dewan Ini Ingin Perjuangkan Pariwisata Bantul – Harian Jogja”

Sumber: https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2020/08/02/511/1046065/belajar-dari-pengalaman-anggota-dewan-ini-ingin-perjuangkan-pariwisata-bantul

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...