Home Traveling Destinasi Wisata Kaliurang Yogya Uji Coba Terbatas – Kompas.com – KOMPAS.com

Destinasi Wisata Kaliurang Yogya Uji Coba Terbatas – Kompas.com – KOMPAS.com

10
0
SHARE


 

YOGYAKARTA,KOMPAS.com -Kawasan wisata Kaliurang di Kabupaten Sleman mulai uji coba secara terbatas pada 1 Juli 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih mengatakan, awalnya insiatif dari warga Kaliurang yang dahulu me-lockdown gang-gang masuk, mulai 1 Juli 2020 akan dibuka.

“Mulai 1 Juli mereka akan membuka akses-akses itu, kan otomatis kalau aksesnya dibuka akan terjadi kegiatan yang lainya,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih saat dihubungi, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Jabar Fokus Gelar Tes Masif Covid-19 di Pasar Hingga Tempat Wisata

Tak hanya itu, destinasi wisata lava tour juga menyatakan diri akan membuka secara terbatas. Lava tour akan dibuka kembali mulai 1 Juli 2020.

“Ya nggak tahu juga, karena mereka belum dapat reservasi, apakah nanti akan dapat tamu atau tidak kan belum tahu juga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dibuka secara terbatas itu artinya mengutamakan protokol kesehatan.

Protokol ini wajib diterapkan dan ditaati untuk mencegah penyebaran. Jangan sampai tempat wisata menjadi penyebaran Covid-19.

Jika dari hasil pemantuan tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan ditutup kembali.

“Ya kalau…



Selengkapnya: https://regional.kompas.com/read/2020/07/01/13181751/destinasi-wisata-kaliurang-yogya-uji-coba-terbatas?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Destinasi Wisata Kaliurang Yogya Uji Coba Terbatas – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2020/07/01/13181751/destinasi-wisata-kaliurang-yogya-uji-coba-terbatas?page=all

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling