Home Traveling Semua Orang Dilarang Sakit – beritabeta

Semua Orang Dilarang Sakit – beritabeta

11
0
SHARE


Oleh :  Lusi Peilouw (Aktivis LSM/ Pemerhati Masalah Sosial)

TAHUN 2005 seorang penulis buku-buku perlawanan bernama Eko Prasetyo menuliskan satu buku bernada Kiri yang diberi judul Orang Miskin Dilarang Sakit. Judul yang pedas menampar, bukan? Berangkat dari pengalaman pribadinya mengakses layanan yang buruk dan tidak murah, penulis mengungkap secara lugas fakta-fakta ketidakadilan dan kebobrokan layanan kesehatan publik.

Lima belas tahun berselang kini, tak dipungkiri berbagai upaya pembenahan dilakukan. Namun mesti diakui pula bahwa masih ada begitu banyak fakta miris dalam dunia kesehatan berseliweran di ruang waktu yang telah lalu. Di Maluku saja, beberapa hari belakangan ini pun kita diperhadapkan dengan fakta yang teramat miris.

Tercatat 3 pasien meninggal setelah ditolak oleh pihak Rumah Sakit. Salah satu dari mereka adalah seorang bocah 4 tahun warga Kota Ambon manise yang berjuang melawan penyakit Anemia Aplastik. Suka atau tidak, kisah akhir hidup Rafadan mesti menjadi ukuran kematangan sense of humanity kita.

Adalah di tanggal 21 Mei, semesta dan nurani menjadi saksi peristwa na’as yang menimpa Rafadan, bocah malang itu. Penolakan yang…



Selengkapnya: https://beritabeta.com/opini/semua-orang-dilarang-sakit/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Semua Orang Dilarang Sakit – beritabeta”

Sumber: https://beritabeta.com/opini/semua-orang-dilarang-sakit/

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling