Home Traveling Boy Thohir: Corona Pukulan Berat Gojek, Jangan Bakar Duit! – CNBC Indonesia

Boy Thohir: Corona Pukulan Berat Gojek, Jangan Bakar Duit! – CNBC Indonesia

14
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia– Pengusaha sekaligus komisaris independen PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek) Garibaldi Thohir atau biasa disapa Boy Thohir buka suara soal efek pandemi virus corona Covid-19 ke bisnis startup yang didirikan Nadiem Makarim itu.

Ia mengatakan menaruh perhatian cukup tinggi ke Gojek, terutama di kondisi seperti saat ini. Ia menyebut alasannya ingin bergabung ke jajaran komisaris perusahaan aplikasi penyedia transportasi ini karena Gojek memiliki ekosistem yang luar biasa.

“Gojek mempekerjakan drive hampir 2 juta, sektor UMKM yang diberdayakan 400 ribu. Kondisi ini buat Gojek yang perusahaan baru sekian tahun merupakan pukulan berat. Tapi lebih berat lagi buat mitra,” ujar Garibaldi saat menggelar jumpa pers virtual, Selasa (12/5/2020).



Untungnya, kata dia, sebelum terjadi pandemi Gojek baru mendapatkan fund rising senilai US$ 1,2 miliar yang diyakini olehnya bisa membuat perusahan memiliki daya tahan cukup lama ke depan.

Tapi, ia mengingatkan, Gojek juga harus menerapkan apa yang sekarang banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan untuk bertahan di masa pandemi, yakni efisiensi.

“Harus efisiensi, kalau bisnis…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200512164357-37-157967/boy-thohir-corona-pukulan-berat-gojek-jangan-bakar-duit

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Boy Thohir: Corona Pukulan Berat Gojek, Jangan Bakar Duit! – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200512164357-37-157967/boy-thohir-corona-pukulan-berat-gojek-jangan-bakar-duit

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling