Home Traveling Banten Dibayangi Covid-19, Bisnis Pariwisata Mati Suri – BantenNews.co.id

Banten Dibayangi Covid-19, Bisnis Pariwisata Mati Suri – BantenNews.co.id

21
0
SHARE


Wisata di Pantai Pulau Oar – foto istimewa Instagram Banten Bagus

SERANG – Kondisi pengembangan pariwisata Banten dalam kondisi kritis pasca ditetapkannya status kejadian luar biasa pandemi Covid-19 oleh pemerintah. Bahkan masyarakat pelaku wisata di Banten terpuruk.

Provinsi lain mendapat bantuan dari pusat guna pelaku wisata terdampak Covid-19, sementara pelaku wisata di Banten tak mendapat apa-apa. Karena Pemprov Banten tak mengajukan permohonan ke pusat yang sudah diusulkan para pelaku wisata di Banten.

Seperti diketahui bersama pada saat ini seluruh komponen ekonomi negara dalam keadaan terpuruk bukan hanya di Indonesia tapi hampir 210 negara di dunia.

“Sudah jatuh dan tertimpa tangga, saat mau berdiri terjerembab ke jurang pula,” kata Ade Ervin, aktivis pariwisata yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Keselamatan Pariwisata (Balawista) saat ditanya para wartawan melalui daring komunikasi, Selasa (28/4/2020).

Di Indonesia sendiri, lanjut Ervin, Covid-19 sudah hampir menginfeksi masyarakat di berbagai daerah sehingga wajar kiranya pemerintah melakukan skala prioritas penanganan pandemik ini guna mempertahankan keberlangsungan hidup masyarakatnya….



Selengkapnya: https://www.bantennews.co.id/banten-dibayangi-covid-19-bisnis-pariwisata-mati-suri/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Banten Dibayangi Covid-19, Bisnis Pariwisata Mati Suri – BantenNews.co.id”

Sumber: https://www.bantennews.co.id/banten-dibayangi-covid-19-bisnis-pariwisata-mati-suri/

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...