Home Traveling Bappenas: Indonesia Masih Butuh Pembiayaan dari Luar Negeri – Investor Daily

Bappenas: Indonesia Masih Butuh Pembiayaan dari Luar Negeri – Investor Daily

17
0
SHARE


JAKARTA, investor.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengubah kebijakan perdagangan luar negerinya dengan mencabut status beberapa negara dari daftar negara berkembang, salah satunya Indonesia. Kantor Perwakilan Perdagangan atau Office of the US Trade Representative (USTR) di Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO), tidak lagi memasukkan Indonesia sebagai kelompok negara berkembang.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, perubahan status terjadi karena pada 2020 ini Indonesia sudah masuk kelompok negara berpendapatan di atas pendapatan menengah atau upper middle income country. Namun, Ia tidak menampik Indonesia tetap masih membutuhkan bantuan AS.

“Kita baru saja mulai, graduate mestinya nggak boleh ditinggal serta merta. Kita tetap memerlukan dukungan internasional terutama investasi langsung yang sangat kita butuhkan,” ucap Suharso dalam acara Kick-Off Meeting Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 di Gedung Bappenas, Jakarta, Senin (24/2).

Ia mengatakan, pemerintah Indonesia masih akan melakukan negosiasi dengan pemerintah Amerika…



Selengkapnya: https://investor.id/business/bappenas-indonesia-masih-butuh-pembiayaan-dari-luar-negeri

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bappenas: Indonesia Masih Butuh Pembiayaan dari Luar Negeri – Investor Daily”

Sumber: https://investor.id/business/bappenas-indonesia-masih-butuh-pembiayaan-dari-luar-negeri

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling