Home Traveling UMP Meriahkan Syiar Muktamar Muhammadiyah dengan Cara Sehat – Tribun Jogja

UMP Meriahkan Syiar Muktamar Muhammadiyah dengan Cara Sehat – Tribun Jogja

33
0
SHARE


TRIBUNJOGJA.COM – Minggu (26/1/2020) lalu menjadi hari penyambutan bagi rombongan gowesers Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Pasalnya, mereka jauh-jauh dari Purwokerto tidak hanya untuk berkunjung, namun untuk menyelesaikan sebuah misi yaitu estafet bendera muktamar Muhammadiyah dan Aisyah ke-48.

Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan Juli mendatang dengan mengambil tema “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta” nyatanya mampu menggerakkan kampus-kampus Muhammadiyah untuk ikut memeriahkan syiar muktamar dengan cara yang berbeda dengan tahun lalu.

Cara yang dipilih tergolong unik dan selaras dengan tema yang diusung oleh Muktamar Muhammadiyah ke-48 yaitu dengan estafet bendera muktamar dengan menggunakan sepeda. 

KKN UMY Kenalkan Mitigasi Bencana di Bantul

Tentunya estafet menggunakan sepeda juga dipilih sebagai alternatif untuk ikut mendukung gerakan hidup sehat sekaligus mengurangi polusi karena di setiap perguruan tinggi Muhammadiyah mempunyai komunitas sepeda.

Selain itu gerakan ini selaras dengan program yang akhir-akhir ini digencarkan oleh UMY yaitu “Green Campus…



Selengkapnya: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/28/ump-meriahkan-syiar-muktamar-muhammadiyah-dengan-cara-sehat

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “UMP Meriahkan Syiar Muktamar Muhammadiyah dengan Cara Sehat – Tribun Jogja”

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/01/28/ump-meriahkan-syiar-muktamar-muhammadiyah-dengan-cara-sehat

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...