Home Traveling Angin Segar, Dirut Baru Garuda Janji Review Harga Tiket – Jawa Pos

Angin Segar, Dirut Baru Garuda Janji Review Harga Tiket – Jawa Pos

36
0
SHARE


JawaPos.com – Jajaran direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk diminta segara tancap gas. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera dirampungkan. Mulai permasalahan finansial seperti utang, keharmonisan internal, sampai peremajaan armada.

Soal utang, misalnya. Pengamat penerbangan sekaligus anggota Ombudsman RI Alvin Lie mengungkapkan, utang jatuh tempo Garuda pada tahun ini sekitar USD 500 juta. ”Itu tidak memungkinkan dibayar dengan modal atau hasil bisnis. Pasti dibayar dengan utang lagi sehingga harus cari utang yang lebih murah dari utang lama,” ujar Alvin.

Untuk menggenjot pendapatan finansial, menurut Alvin, manajemen baru Garuda bisa memacu pendapatan dari rute internasional. ”Garuda bisa memperluas kerja sama dengan jaringan maskapai Sky Team untuk menjelajah rute internasional,” paparnya. Alvin menyebut Garuda Indonesia juga perlu meremajakan armada operasionalnya. Sebab, sebagian besar armada Garuda Indonesia yang diisi Boeing 737 berusia 8–10 tahun. ”Dari aspek keselamatan memang tidak masalah. Tapi, waktunya ditinjau kembali karena efisiensinya bisa jadi sudah menurun,” papar Alvin.

Yang tak kalah penting, lanjut Alvin, komisaris dan direksi…



Selengkapnya: https://www.jawapos.com/ekonomi/24/01/2020/angin-segar-dirut-baru-garuda-janji-review-harga-tiket/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Angin Segar, Dirut Baru Garuda Janji Review Harga Tiket – Jawa Pos”

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/24/01/2020/angin-segar-dirut-baru-garuda-janji-review-harga-tiket/

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...