Home Traveling Gara-gara Ini, Bali Dicap Murah – BALIPOST.com

Gara-gara Ini, Bali Dicap Murah – BALIPOST.com

34
0
SHARE


Wisatawan mancanegara menghabiskan liburan di Pantai Canggu, Badung. (BP/wan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua PHRI Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan Bali harus menuju pada quality and sustainable tourism. Salah satunya dengan menekan perang harga kamar hotel lewat pengaturan harga jual minimum.

Tujuannya untuk memproteksi pengusaha, destinasi, hingga karyawan hotel itu sendiri. “Persaingan pariwisata luar biasa. Bintang 5 ambil bintang 4, dan seterusnya. Ini Bali akan terkenal karena menjadi the cheaper tourism destination in the world (destinasi murah, red),” ujarnya dalam FGD Ranpergub tentang Penyelenggaraan Tata Kelola Pariwisata Bali di kantor Dinas Pariwisata Provinsi, Selasa (21/1).

Menurut Rai Suryawijaya, harga kamar hotel di Jogja jauh lebih mahal daripada di Bali. Padahal, hotel-hotel di Bali jauh lebih bagus.

Kemudian di Singapura, kamar hotel berbintang bisa dijual Rp 3-4 juta per malam. Sedangkan di Bali yang memiliki fasilitas private pool dan lebih bagus hanya dijual Rp 1 juta.

Ini menjadi ironi di tengah investasi yang bisa mencapai ratusan miliar. “Ini tidak benar. Kalau kita lihat dari segi pengusaha sudah rugi, nggak dapat profit,”…



Selengkapnya: http://www.balipost.com/news/2020/01/21/99828/Gara-gara-Ini,Bali-Dicap-Murah.html

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Gara-gara Ini, Bali Dicap Murah – BALIPOST.com”

Sumber: http://www.balipost.com/news/2020/01/21/99828/Gara-gara-Ini,Bali-Dicap-Murah.html

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...