Home Traveling Agar Sesuai Fungsi, Pengawasan Operasional Pondokan di Jogjakarta akan Diintensifkan – Indopos

Agar Sesuai Fungsi, Pengawasan Operasional Pondokan di Jogjakarta akan Diintensifkan – Indopos

35
0
SHARE


indopos.co.id – Pemerintah Kota Yogyakarta akan mengintensifkan pengawasan terhadap operasional pondokan agar tetap sesuai dengan izin yang dimiliki sehingga fungsinya pun tidak disalahgunakan untuk fungsi lain, termasuk operasional hotel virtual.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta Agus Winarto mengatakan, penyalahgunaan fungsi pondokan dimungkinkan terjadi di Kota Yogyakarta sehingga pemilik pondokan memilih menyewakan kamar secara harian karena berbagai fasilitas pendukung untuk kamar sudah cukup lengkap layaknya kamar hotel.

“Aturan untuk pondokan sudah cukup jelas. Salah satunya adalah tidak boleh menyewakan kamar secara harian. Berbeda dengan manajemen hotel yang memungkinkan untuk menyewakan kamar secara harian,” kata Winarto di Jogjakarta, Minggu (19/1/2020).

Mungkin pondokan atau kamar kost tersebut, nilai Winarto, disebut sebagai kost eksklusif. “Tetapi seharusnya tetap dioperasionalkan seperti pondokan. Tidak boleh untuk sewa harian,” katanya.

Oleh karena itu, Agus mengatakan, akan mengintensifkan pengawasan. ”Kalau memang sudah memiliki izin dan dioperasionalkan sesuai aturan untuk pondokan, maka tidak ada…



Selengkapnya: https://indopos.co.id/read/2020/01/19/216663/agar-sesuai-fungsi-pengawasan-operasional-pondokan-di-jogjakarta-akan-diintensifkan/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Agar Sesuai Fungsi, Pengawasan Operasional Pondokan di Jogjakarta akan Diintensifkan – Indopos”

Sumber: https://indopos.co.id/read/2020/01/19/216663/agar-sesuai-fungsi-pengawasan-operasional-pondokan-di-jogjakarta-akan-diintensifkan/

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...