Home Traveling Yogyakarta Siapkan Regulasi untuk Hotel Virtual – Harian Ekonomi Neraca

Yogyakarta Siapkan Regulasi untuk Hotel Virtual – Harian Ekonomi Neraca

37
0
SHARE


Yogyakarta Siapkan Regulasi untuk Hotel Virtual

NERACA

Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta akan melakukan kajian dengan berbagai pihak termasuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia untuk menyiapkan regulasi guna menyikapi menjamurnya bisnis hotel virtual, sekaligus untuk memberikan perlindungan kepada konsumen.

“Kami akan menyiapkan regulasi. Tujuannya untuk perlindungan konsumen. Ini yang penting,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti usai bertemu dengan DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY di Yogyakarta, Senin (13/1).

Menurut Haryadi, PHRI DIY sudah memberikan masukan mengenai kondisi bisnis hotel di Yogyakarta, di antaranya persaingan usaha antar hotel termasuk dengan hotel virtual yang memanfaatkan berbagai bangunan yang semula tidak diperuntukkan untuk usaha hotel.

Oleh karena itu, lanjut dia, regulasi utama yang akan diterapkan adalah melalui izin membangun bangunan (IMB) sehingga pemanfaatan bangunan sesuai dengan izin yang dimintakan, tidak serta merta pondokan dapat dimanfaatkan untuk usaha hotel.

Selain regulasi untuk hotel virtual, Haryadi juga mengatakan akan melakukan pengawasan terhadap usaha perhotelan di Yogyakarta…



Selengkapnya: http://www.neraca.co.id/article/126890/yogyakarta-siapkan-regulasi-untuk-hotel-virtual

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Yogyakarta Siapkan Regulasi untuk Hotel Virtual – Harian Ekonomi Neraca”

Sumber: http://www.neraca.co.id/article/126890/yogyakarta-siapkan-regulasi-untuk-hotel-virtual

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...