Home Traveling Pajak di Tarakan Diklaim Masih Lebih Murah | Radar Tarakan – Radar...

Pajak di Tarakan Diklaim Masih Lebih Murah | Radar Tarakan – Radar Tarakan

36
0
SHARE


PROKAL.CO, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berkeinginan mengoptimalisasi seluruh pundi-pundi pendapatan. Pada sektor pajak misalnya, Pemkot mengklaim jika nilai pajak di Tarakan saat ini lebih murah dibanding beberapa daerah di luar.

“Kita ini lebih murah daripada (daerah) yang lain,” ungkap Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, Senin (13/1).

Misalnya pajak bioskop, kata dia, telah melalui kajian dan studi banding. Ia juga menyampaikan jika sejumlah wajib pajak yang masih memiliki tunggakan agar segera diselesaikan.

Khairul menegaskan bahwa tugas Pemkot salah satunya menagih tunggakan pajak. Dalam urusan pailit sekalipun, perusahaan atau wajib pajak tetap harus menunaikan kewajibannya.

“Urusan kepailitan itu hak pengadilan, hak kami adalah bagaimana aset daerah yang ada jangan sampai dilelang. Kalau perusahaan enggak menyelesaikan pajak, ya wajib dipailitkan karena memang ada UU-nya,” jelasnya.

“Kalau kami kasih secara halus enggak bisa, ya keraslah. Ini uang negara, daerah ini juga negara. Di sini ada pengacara dan kepolisian. Itulah risiko bisnis, mau ditempati atau tidak…



Selengkapnya: https://kaltara.prokal.co/read/news/32137-pajak-di-tarakan-diklaim-masih-lebih-murah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pajak di Tarakan Diklaim Masih Lebih Murah | Radar Tarakan – Radar Tarakan”

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/32137-pajak-di-tarakan-diklaim-masih-lebih-murah

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...