Home Traveling Erick Thohir Heran Banyak BUMN Punya Hotel, Berikut Sebagian Daftarnya – Katadata.co.id

Erick Thohir Heran Banyak BUMN Punya Hotel, Berikut Sebagian Daftarnya – Katadata.co.id

54
0
SHARE


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir heran melihat semua perusahaan pelat merah memiliki hotel. Karena itu, ia ingin mengembalikan semua BUMN ke bisnis inti masing-masing.

“Semua BUMN punya bisnis hotel. Nah, ini kenapa kami harus konsolidasi sesuai dengan core business-nya,” kata Erick di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12).

Ia mencontohkan PT PANN Multi Finance. Perusahaan yang jarang terdengar ini memiliki bisnis hotel, bahkan pembiayaan pesawat terbang. Padahal, bisnis intinya adalah pembiayaan kapal.

Erick di hadapan anggota Komisi VI DPR mengaku baru saja bertemu dengan direksi PANN. “Gimana perusahaan leasing kapal ini bisa hidup kalau sejarahnya ada leasing pesawat terbang. Apalagi mohon maaf tiba-tiba ada bisnis hotel,” ucapnya.

Ia juga menyorot banyaknya BUMN yang memiliki anak usaha di bisnis air minum. Jumlah ini, menurut dia, terlalu banyak untuk bergerak di bidang yang sama. “Secara keseluruhan ada 22 perusahaan air minum,” kata Erick.

(Baca: Erick Thohir Akan Ubah ‘Superholding’ BUMN Rancangan Rini Soemarno)

Yang lebih ajaib lagi, dengan bisnis melebar ke mana-mana, hanya 15 perusahaan yang memberi keuntungan dari total 142 BUMN….



Selengkapnya: https://katadata.co.id/berita/2019/12/03/erick-thohir-heran-banyak-bumn-punya-hotel-berikut-sebagian-daftarnya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Erick Thohir Heran Banyak BUMN Punya Hotel, Berikut Sebagian Daftarnya – Katadata.co.id”

Sumber: https://katadata.co.id/berita/2019/12/03/erick-thohir-heran-banyak-bumn-punya-hotel-berikut-sebagian-daftarnya

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling