Home Terkini Penjelasan Adian Napitupulu yang Sebut 6.200 Direksi dan Komisaris di BUMN Orang...

Penjelasan Adian Napitupulu yang Sebut 6.200 Direksi dan Komisaris di BUMN Orang Titipan

9
0
SHARE

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu melontarkan pernyataan yang menimbulkan polemik terkait BUMN.

Dia mengatakan ada 6.200 direksi dan komisaris di BUMN orang-orang titipan.

Baca: Kasus Proyek Fiktif, Menteri Erick Thohir Sudah Ingatkan Perihal Kursi Panas Bos BUMN

Menurut Adian Napitupulu, hal tersebut dia ungkapkan karena melihat selama ini proses rekrutmen untuk dua jabatan tersebut terkesan tertutup.

“Bukankah titipan-titipan itu konsekuensi dari tidak adanya sistem rekrutmen yang transparan?” ujar Adian kepada Kompas.com, Sabtu (25/7/2020).

Menurut dia, proses rekrutmen yang transparan sangat penting dilakukan untuk jabatan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah.

Sebab, gaji yang dikeluarkan untuk dua jabatan tersebut berasal dari perusahaan milik negara.

“Lucu dan aneh bagi saya kalau Negara mengeluarkan Rp 3,7 triliun setiap tahun untuk 6.200 orang yang rakyat tidak tahu bagaimana cara rekrutmennya dan dari mana asal…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/07/26/penjelasan-adian-napitupulu-yang-sebut-6200-direksi-dan-komisaris-di-bumn-orang-titipan

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Penjelasan Adian Napitupulu yang Sebut 6.200 Direksi dan Komisaris di BUMN Orang Titipan”

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/07/26/penjelasan-adian-napitupulu-yang-sebut-6200-direksi-dan-komisaris-di-bumn-orang-titipan

Advertisement
loading...