Home Terkini Nadiem Persilakan Mahasiswa yang Alami Kendala Finansial Ajukan Keringanan UKT

Nadiem Persilakan Mahasiswa yang Alami Kendala Finansial Ajukan Keringanan UKT

16
0
SHARE


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mempersilakan mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 untuk mengajukan keringanan uang kuliah tunggal (UKT).

Nadiem telah menerbitkan Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020 yang berisi skema dukungan bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN).

“Bagi mahasiswa yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19 dapat mengajukan keringanan UKT kepada perguruan tinggi,” ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Jumat (3/7/2020).

Nadiem mendukung perguruan tinggi yang telah memberikan keringanan UKT kepada mahasiswanya.

Baca: Beri Keringanan UKT, Kemendikbud: Bentuk Kepedulian untuk Perguruan Tinggi

Melalui regulasi ini, pemimpin perguruan tinggi dapat memberikan keringanan UKT.

Mahasiswa juga tidak wajib membayar UKT jika sedang cuti kuliah atau tidak mengambil sks sama sekali, misalnya sedang menunggu kelulusan.

Sementara bagi mahasiswa di masa akhir kuliah dapat…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/corona/2020/07/03/nadiem-persilakan-mahasiswa-yang-alami-kendala-finansial-ajukan-keringanan-ukt

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Nadiem Persilakan Mahasiswa yang Alami Kendala Finansial Ajukan Keringanan UKT”

Sumber: https://www.tribunnews.com/corona/2020/07/03/nadiem-persilakan-mahasiswa-yang-alami-kendala-finansial-ajukan-keringanan-ukt