Home Terkini Lebih 190 Proyek Investasi, AS Masih Jadi Investor Asing Terbesar di Jerman

Lebih 190 Proyek Investasi, AS Masih Jadi Investor Asing Terbesar di Jerman

13
0
SHARE


Lebih 190 Proyek Investasi, AS Masih Jadi Investor Asing Terbesar di Jerman

Prancis didaulat sebagai negara tujuan investasi paling menarik di Eropa bagi investor asing. Tahun 2019, jumlah proyek investasi asing langsung (foreign direct investment) di Prancis naik sampai 17 persen dan mencapai 1197 proyek, menurut data dari biro konsultan Ernst & Young yang dirilis hari Kamis (28/5).

Inggris menduduki peringkat kedua dengan 1109 proyek investasi, naik lima persen dari tahun sebelumnya, sekalipun ada ketidakpastian soal Brexit. Jerman berada di peringkat ketiga dengan 971 proyek investasi.

Menurut Ernst & Young, investasi asing ke Eropa akan turun 35 sampai 50 persen tahun ini karena wabah corona yang menimbulkan “ketidakpastian” dan “peningkatan biaya investasi secara besar-besaran”.

Sektor farmasi dan infrastruktur digital masih giat

Direktur Ernst & Young cabang Jerman Hurbet Barth mengatakan, situasi investasi asing memang berbeda-beda dilihat dari sektornya.

“Di…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/internasional/2020/05/29/lebih-190-proyek-investasi-as-masih-jadi-investor-asing-terbesar-di-jerman

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Lebih 190 Proyek Investasi, AS Masih Jadi Investor Asing Terbesar di Jerman”

Sumber: https://www.tribunnews.com/internasional/2020/05/29/lebih-190-proyek-investasi-as-masih-jadi-investor-asing-terbesar-di-jerman