Home Terkini Masih Banyak Daerah Zona Merah, LaNyalla Minta Pemerintah Kaji Ulang Pilkada Desember

Masih Banyak Daerah Zona Merah, LaNyalla Minta Pemerintah Kaji Ulang Pilkada Desember

19
0
SHARE

TRIBUNNEWS.COM – Kesimpulan rapat kerja antara Komisi II DPR RI, Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP yang menyepakati Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, mendapat tanggapan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dikatakan, pemerintah sebaiknya melakukan kaji ulang keputusan tersebut mengingat Kemenkes dan gugus tugas dari BNPB belum pernah menyatakan wabah ini berakhir.

“Sampai hari ini masih banyak daerah, baik provinsi maupun kota kabupaten yang masih dalam zona merah. Bahkan kurvanya belum menurun. Malah di sebagian daerah menunjukkan tren naik. Itu dari sisi wabah itu sendiri. Belum dari sisi kualitas pilkada apabila diselenggarakan dalam situasi dimana pandemi belum dinyatakan berakhir. Ini penting untuk dikaji secara mendalam, termasuk apa urgensinya harus dipaksakan tahun ini?” ungkap LaNyalla di Surabaya, Kamis (28/5/2020).

LaNyalla mengambil contoh Jawa Timur. Kemarin, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/dpd-ri/2020/05/28/masih-banyak-daerah-zona-merah-lanyalla-minta-pemerintah-kaji-ulang-pilkada-desember

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Masih Banyak Daerah Zona Merah, LaNyalla Minta Pemerintah Kaji Ulang Pilkada Desember”

Sumber: https://www.tribunnews.com/dpd-ri/2020/05/28/masih-banyak-daerah-zona-merah-lanyalla-minta-pemerintah-kaji-ulang-pilkada-desember