Home Terkini KSAD Sebut Ventilator Buatan Pindad Untuk Penanganan Covid -19 Disetujui Kemenkes RI

KSAD Sebut Ventilator Buatan Pindad Untuk Penanganan Covid -19 Disetujui Kemenkes RI

4
0
SHARE


Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Menindak lanjuti hal tersebut, Pindad harus melakukan uji klinis terhadap ventilator non-invasif di 10 rumah sakit terus memantau berbagai upaya yang dilakukan TNI AD dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam telekonferensi KSAD dengan pihak RSPAD Gatot Soebroto pada 18 Mei 2020, membahas tentang pertemuan Dirut Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) dengan KSAD terkait pembuatan ventilator non-invasif.

Dalam telekonferensi tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengatakan bila ventilator non-invasif buatan Pindad sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

“Tadi Dirut Pindad melaporkan mereka sudah bisa membuat ventilator yang sifatnya non-invasif dan mereka sudah dapat approval (persetujuan) dari kementerian Kesehatan,” kata Jenderal Andika Perkasa dalam chanel Youtube TNI AD yang dipublikasikan,Sabtu (23/5/2020).

Baca: Dua…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/corona/2020/05/24/ksad-sebut-ventilator-buatan-pindad-untuk-penanganan-covid-19-disetujui-kemenkes-ri

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “KSAD Sebut Ventilator Buatan Pindad Untuk Penanganan Covid -19 Disetujui Kemenkes RI”

Sumber: https://www.tribunnews.com/corona/2020/05/24/ksad-sebut-ventilator-buatan-pindad-untuk-penanganan-covid-19-disetujui-kemenkes-ri