Home Terkini Bayi Orangutan Berhasil Diselamatkan Setelah Pemiliknya Takut Tertular Corona

Bayi Orangutan Berhasil Diselamatkan Setelah Pemiliknya Takut Tertular Corona

20
0
SHARE


Seekor bayi orangutan berumur dua tahun di Bengalon, Kalimantan Timur, nyaris dibuang oleh pemiliknya yang diduga khawatir tertular virus corona dari orangutan.

Bayi orangutan yang bernama Damai berhasil diselamatkan dan kini dirawat di Sekolah Rimba Orangutan ‘Four Paws’.

Sebelumnya Damai dibawa dengan diikat di dalam karung dan dibonceng motor oleh pemiliknya yang sempat singgah di salah satu penjual bensin.

Penjual bensin yang melihat karung bergerak-gerak, penasaran dan menanyakan hal itu kepada pria yang tak disebutkan namanya tersebut.

Si pemilik kemudian menjelaskan isi karung tersebut adalah bayi orangutan jantan dan dia bermaksud membuangnya ke hutan.

Kiriman: Four Paws/Jejak Pulang: Bayi orangutan berusia sekitar 2 tahun yang bernama “Damai” ini masih tampak mengalami trauma setelah ditemukan dalam karung dan nyaris dibuang karena pemiliknya takut tertular COVID-19.

Damai termasuk bayi orangutan yang beruntung, meskipun harus melalui situasi yang menimbulkan trauma,…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/australia-plus/2020/05/18/bayi-orangutan-berhasil-diselamatkan-setelah-pemiliknya-takut-tertular-corona

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Bayi Orangutan Berhasil Diselamatkan Setelah Pemiliknya Takut Tertular Corona”

Sumber: https://www.tribunnews.com/australia-plus/2020/05/18/bayi-orangutan-berhasil-diselamatkan-setelah-pemiliknya-takut-tertular-corona

Advertisement
loading...