Home Terkini Menteri LHK Puji Langkah Pemda NTB Sulap Sampah Jadi Energi

Menteri LHK Puji Langkah Pemda NTB Sulap Sampah Jadi Energi

50
0
SHARE

TRIBUNNEWS.COM, MataramMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya sangat mengapresiasi langkah konkrit yang ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi NTB yang telah bekerjasama dengan PT PLN dan PT Indonesia Power untuk merealisasikan proyek pengolahan sampah ini.

Proyek ini juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat sebagai sumber bahan baku sampahnya, sehingga dikenal juga dengan istilah Program Jeranjang Olah Sampah Setempat (JOSS). Dengan pelibatan masyarakat, maka selain lingkungan menjadi bersih dari sampah juga memutar ekonomi melalui skema circular economy.

“Langkah ini sangat baik, seperti tadi saya katakan, ini contoh yang konkrit di lapangan, hasilnya juga kelihatan, nanti masyarakat akan dapat manfaatnya,” katanya melalui keterangan pers, Senin (9/3/2020).

Melalui teknologi RDF di TPA Kebon Kongok Menteri Siti berharap permasalahan sampah di NTB khususnya di Mataram, Lombok dapat selesai.

Dengan kapasitas pengolahan sampah mencapai 30 ton…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/03/09/menteri-lhk-puji-langkah-pemda-ntb-sulap-sampah-jadi-energi

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Menteri LHK Puji Langkah Pemda NTB Sulap Sampah Jadi Energi”

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/03/09/menteri-lhk-puji-langkah-pemda-ntb-sulap-sampah-jadi-energi

Advertisement
loading...