Home Terkini Pengamat: Status Anak Presiden dan Jabatan Wali Kota Solo Jadi Faktor Gibran...

Pengamat: Status Anak Presiden dan Jabatan Wali Kota Solo Jadi Faktor Gibran Dapat Banyak Sorotan

4
0
SHARE


TRIBUNNEWS.COM – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui memanaskan pertarungan Calon Wali Kota Solo dalam Pilkada Serentak 2020.

Dikenal sebagai sosok pengusaha kuliner yang pernah mengaku tak tertarik dunia politik, Gibran pun mendapat banyak sorotan dalam dinamika politik yang dijalani.

Pengamat politik dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Agus Riewanto menyebut faktor utama yang menjadikan Gibran banyak sorotan adalah karena status anak presiden.

“Yang pertama, yang paling mungkin, dia anak presiden,” ujar Agus kepada Tribunnews melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Baca: Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Hari Ini, Sebelum Kick Off Persis Solo vs Persib Bandung

Pengamat Politik Agus Riewanto (Tribunnews/Istimewa)

Agus mengungkapkan, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari Gibran.

“Memang pengusaha, tapi secara kapital ekonomi belumlah besar,” ungkapnya.

Gibran pun juga bukan tokoh politik.

“Ia tokoh politik juga bukan, kalau…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/pilkada-2020/2020/02/15/pengamat-status-anak-presiden-dan-jabatan-wali-kota-solo-jadi-faktor-gibran-dapat-banyak-sorotan

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Pengamat: Status Anak Presiden dan Jabatan Wali Kota Solo Jadi Faktor Gibran Dapat Banyak Sorotan”

Sumber: https://www.tribunnews.com/pilkada-2020/2020/02/15/pengamat-status-anak-presiden-dan-jabatan-wali-kota-solo-jadi-faktor-gibran-dapat-banyak-sorotan