Home Terkini Kenapa Pria Lebih Berisiko Terserang Penyakit Jantung Ketimbang Wanita? Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Lebih Berisiko Terserang Penyakit Jantung Ketimbang Wanita? Ini Penjelasannya

38
0
SHARE


Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –¬†Penyakit jantung seringkali menjadi momok menakutkan bagi hampir seluruh masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang hidup dan tinggal di wilayah kota besar.

Namun apakah penyakit ini lebih berisiko menyerang kaum pria dibandingkan wanita?

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018), dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Dr Johan Winata, Sp. JP (K) FIHA, menjelaskan salah satu penyebab serangan jantung adalah penyumbatan pembuluh.

Penyumbatan tersebut bisa terjadi karena adanya perlemakan darah yang menumpuk dan membuat pembuluh darah akhirnya mengalami penyempitan.

Baca: 7 Kebiasaan Wanita yang Ampuh Menarik Perhatian Seorang Pria, Termasuk Gemar Menyanyi di Kamar Mandi

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Dr Johan Winata, Sp. JP (K) FIHA saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Dari penyempitan pembuluh darah itulah uang membuat menurunnya…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/01/31/kenapa-pria-lebih-berisiko-terserang-penyakit-jantung-ketimbang-wanita-ini-penjelasannya

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Kenapa Pria Lebih Berisiko Terserang Penyakit Jantung Ketimbang Wanita? Ini Penjelasannya”

Sumber: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/01/31/kenapa-pria-lebih-berisiko-terserang-penyakit-jantung-ketimbang-wanita-ini-penjelasannya

Advertisement
loading...