Home Terkini Mulai Dilirik, Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang untuk Genjot Ekspor

Mulai Dilirik, Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang untuk Genjot Ekspor

32
0
SHARE

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN – Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik dan sebagai bahan pangan rendah kalori. Saat ini banyak permintaannya di luar negeri seperti China, Vietnam dan Australia dengan total ekspor porang sekitar 11.170 ton.

Untuk meningkatkan komoditi ekspor ini Kementerian Pertanian sedang mengkaji aturan dan bantuan bibit porang. “Kita harus dorong komoditi-komoditi yang memiliki nilai ekspor tinggi seperti porang, tapi kita juga harus menyiapkan aturan dan penelitian tentang bibit hingga olahan porang ini” ujar Amirudin Pohan Direktur Aneka Kacang dan Umbi Kementan pada kegiatan Workshop Pelaksanaan Pengembangan Komoditas Porang yang diadakan di Madiun .

Menurut Amirudin porang bernilai ekonomis tinggi dan diarahkan sebagai komoditas utama tanaman pangan yang berorientasi ekspor.

“Gerakan peningkatan…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2020/01/25/mulai-dilirik-kementan-fasilitasi-madiun-bangun-kawasan-porang-untuk-genjot-ekspor

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Mulai Dilirik, Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang untuk Genjot Ekspor”

Sumber: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2020/01/25/mulai-dilirik-kementan-fasilitasi-madiun-bangun-kawasan-porang-untuk-genjot-ekspor

Advertisement
loading...