Home Terkini PNS Berstatus Kontrak dan Honorer Akan Dihapuskan Secara Nasional, Mengapa? Ternyata Ini...

PNS Berstatus Kontrak dan Honorer Akan Dihapuskan Secara Nasional, Mengapa? Ternyata Ini Alasannya

34
0
SHARE


TRIBUNNEWS.COM – Pegawai Negeri Sipil / PNS atau istilahnya sekarang Aparatur Sipil Negara / ASN berstatus honorer atau kontrak akan dihapuskan secara nasional. Inilah detil kebijakannya dan alasan penghapusannya. 

Komisi II DPR RI, Kementerian PAN-RB, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sepakat untuk secara bertahap menghapuskan jenis-jenis pegawai seperti tenaga honorer.

Kesepakatan tersebut dikutip dari kesimpulan rapat yang diadakan di ruang rapat Komisi II, gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arif Wibowo mengatakan bahwa perlu dipastikan tidak adanya lagi pegawai-pegawai yang jenisnya di luar undang-undang.

Undang-undang yang dimaksud adalah UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Menurut UU tersebut, hanya ada dua jenis status kepegawaian secara nasional, yaitu PNS dan PPPK.

 “Sementara, saat ini masih ada bahkan di daerah-daerah masih mengangkat pegawai-pegawai yang kontrak…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/24/pns-berstatus-kontrak-dan-honorer-akan-dihapuskan-secara-nasional-mengapa-ternyata-ini-alasannya

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “PNS Berstatus Kontrak dan Honorer Akan Dihapuskan Secara Nasional, Mengapa? Ternyata Ini Alasannya”

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/24/pns-berstatus-kontrak-dan-honorer-akan-dihapuskan-secara-nasional-mengapa-ternyata-ini-alasannya