Home Terkini Putra Paku Buwono XII Sebut Keraton Agung Sejagat sebagai Kerajaan Mimpi

Putra Paku Buwono XII Sebut Keraton Agung Sejagat sebagai Kerajaan Mimpi

47
0
SHARE

TribunSolo.com/Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO – Putra Paku Buwono XII menyebut Keraton Agung Sejagat (KAS) yang muncul di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Klaten sebagai kerajaan mimpi atau halusinasi.

Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh Totok Santoso, yang mengaku mendapat wangsit agar mendirikan kerajaan baru.

Seorang putra keturunan Paku Buwono XII, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Soerya Wicaksono, mengatakan munculnya KAS hanya sebagai halusinasi sekelompok orang yang tercuci otaknya.

Dia menganggap, raja dan ratu KAS itu merupakan ketoprak.

“Mereka hanyalah orang-orang yang berhalusinasi tinggi dengan masyarakat pengikut yang dicuci otaknya untuk pengen punya jabatan dengan gaji tinggi di kerajaan mimpi,” kata Gusti Nino saat dihubungi, Kamis (16/1/2020).

Dia mengatakan, Totok Susanto bukan warga Purworejo, melainkan warga Sleman, DIY, yang pernah membuat kegiatan serupa di Jogja tapi tidak laku.

“Maka dia ingin membawa pengikutnya pindah markas ke Desa…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/regional/2020/01/16/putra-paku-buwono-xii-sebut-keraton-agung-sejagat-sebagai-kerajaan-mimpi

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Putra Paku Buwono XII Sebut Keraton Agung Sejagat sebagai Kerajaan Mimpi”

Sumber: https://www.tribunnews.com/regional/2020/01/16/putra-paku-buwono-xii-sebut-keraton-agung-sejagat-sebagai-kerajaan-mimpi

Advertisement
loading...