Home Terkini Rokok Elektrik Berbahaya, Dokter Ungkap Ada Pasien yang Alami Kebocoran Paru-paru

Rokok Elektrik Berbahaya, Dokter Ungkap Ada Pasien yang Alami Kebocoran Paru-paru

39
0
SHARE


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Rokok elektrik yang ternyata tidak kalah bahaya dengan rokok konvensional telah terbukti memakan korban di Indonesia.

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Agus Dwi Susanto menceritakan pasien yang ia temui ini sebelumnya 10 tahun merokok konvensional.

Kemudian ia berpindah ke rokok elektrik dan setelah aktif merokok elektrik selama enam bulan paru-paru pasien mengalami kebocoran (pneumothorax).

“Karena paru-parunya bocor jadi harus dipasangkan selang. Sepuluh tahun memakai rokok konvensional tidak ada keluhan, begitu enam bulan sudah pneumothorax,” kata dr. Agus saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Rabu (15/1/2020).

Pasca kejadian tersebut dr. Agus menyebutkan kalau pasien tersebut sudah kapok merokok dan berhenti menghisap produk yang mengandung nikotin.

“Sekarang dia kapok enggak mau pakai kedua-keduanya,” tutur dr. Agus.

Kasus kebocoran paru-paru ini pun akan…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/01/16/rokok-elektrik-berbahaya-dokter-ungkap-ada-pasien-yang-alami-kebocoran-paru-paru

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Rokok Elektrik Berbahaya, Dokter Ungkap Ada Pasien yang Alami Kebocoran Paru-paru”

Sumber: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/01/16/rokok-elektrik-berbahaya-dokter-ungkap-ada-pasien-yang-alami-kebocoran-paru-paru

Advertisement
loading...