Home Terkini Ibaratkan Kasus Natuna seperti Sakit Jantung, Pengamat Militer Minta Jokowi Bersikap Tegas

Ibaratkan Kasus Natuna seperti Sakit Jantung, Pengamat Militer Minta Jokowi Bersikap Tegas

15
0
SHARE

TRIBUNNEWS.COM – Masuknya kapal milik China secara ilegal ke wilayah Indonesia bukan kali pertama terjadi.

Kejadian yang sudah beberapa kali terjadi tersebut menurut Pengamat Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie terjadi karena tidak adanya sikap tegas dan keras dari pemerintah.

Dikutip TribunWow.com, Connie mengatakan pemerintah harus segera mengambil sikap untuk mengatasi permasalahan di perairan Natuna.

Ia kemudian mengibaratkan kejadian masuknya kapal-kapal asal China tersebut seperti penyakit serangan jantung yang tiba-tiba datang lalu hilang kembali.

“Urgensinya jelas ada, karena menurut saya ini akan terjadi sekarang, nanti besok hilang, ada lagi,” kata Connie di acara ‘KOMPAS PETANG’ Kompastv, Sabtu (4/1/2020).

“Masa kita mau terus setiap saat kayak orang sakit jantung, panik, enggak usah. Yang penting sekarang duduk bersama, kebijakan mau seperti apa, hard power-nya (kekuatan keras) seperti apa,” tambahnya.

Connie meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/05/ibaratkan-kasus-natuna-seperti-sakit-jantung-pengamat-militer-minta-jokowi-bersikap-tegas

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Ibaratkan Kasus Natuna seperti Sakit Jantung, Pengamat Militer Minta Jokowi Bersikap Tegas”

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/05/ibaratkan-kasus-natuna-seperti-sakit-jantung-pengamat-militer-minta-jokowi-bersikap-tegas