Home Terkini Ini Salah Satu Faktor Besarnya Dampak Banjir Jabodetabek Versi Kepala BMKG

Ini Salah Satu Faktor Besarnya Dampak Banjir Jabodetabek Versi Kepala BMKG

17
0
SHARE


Kondisi kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terendam banjir (Sumber: DOKUMENTASI BNP)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menilai salah satu faktor besarnya dampak banjir di Jabodetabek pada awal tahun baru 2020 lantaran masyarakat tidak mengindahkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG.

Dwi menjelaskan masih banyak masyarakat yang tidak mempercayai prakiraan BMKG. Padahal sejak tanggal 23, 27, 28 dan terakhir 30 Desember 2019, pihaknya sudah mengeluarkan peringatan dini akan adanya cuaca ekstrim di Jabodetabek.

“Ternyata kita belajar, mungkin dianggap dampaknya dianggap kurang dahsyat,” kata Dwi di Kantor BPPT, dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Baca juga:Pantauan BMKG Cuaca Jakarta Hari Ini

Dwi menambahkan prakiraan cuaca dan peringatan dini BMKG didasari dari hasil pengkajian data radar dan satelit. Tak…



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/03/ini-salah-satu-faktor-besarnya-dampak-banjir-jabodetabek-versi-kepala-bmkg

Artikel ini dari feed tribunnews.com dengan judul “Ini Salah Satu Faktor Besarnya Dampak Banjir Jabodetabek Versi Kepala BMKG”

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/01/03/ini-salah-satu-faktor-besarnya-dampak-banjir-jabodetabek-versi-kepala-bmkg