Home Terkini Taiwan Tawarkan Suaka untuk Demonstran Hong Kong, China Mengecam – detikNews

Taiwan Tawarkan Suaka untuk Demonstran Hong Kong, China Mengecam – detikNews

12
0
SHARE





Beijing
Otoritas Taiwan menawarkan suaka untuk warga Hong Kong yang terancam diadili karena terlibat dalam unjuk rasa antipemerintah. Tawaran dari Taiwan ini dikecam keras oleh China yang meminta pemimpin Taiwan ‘berhenti mencampuri’ urusan Hong Kong.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/8/2019), Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, bulan lalu, menyatakan dukungan dengan menawarkan suaka untuk sejumlah demonstran Hong Kong yang terus menggelar protes menuntut dicabutnya rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi dan menuntut reformasi demokrasi.

Menanggapi hal itu, pekan ini, juru bicara kabinet China pada Kantor Urusan Taiwan, Ma Xiaoguang, melontarkan peringatan untuk Taiwan.



“Berhenti merusak penegakan hukum di Wilayah Administratif Khusus Hong Kong, berhenti mencampuri urusan Hong Kong dan berhenti memanjakan pelaku kriminal dengan cara apapun,” tegas Ma dalam pernyataannya.
Lebih lanjut, Ma menyebut Taiwan telah ‘mengabaikan fakta dan…



Selengkapnya: https://news.detik.com/internasional/d-4672393/taiwan-tawarkan-suaka-untuk-demonstran-hong-kong-china-mengecam

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Taiwan Tawarkan Suaka untuk Demonstran Hong Kong, China Mengecam – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-4672393/taiwan-tawarkan-suaka-untuk-demonstran-hong-kong-china-mengecam