Home Terkini Li Ka-shing Orang Terkaya di Hong Kong Minta Unjuk Rasa Berhenti –...

Li Ka-shing Orang Terkaya di Hong Kong Minta Unjuk Rasa Berhenti – Dunia Tempo.co

41
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Orang terkaya di Hong Kong, Li Ka-shing, 91 tahun, pada Jumat, 16 Agustus 2019, mendesak masyarakat agar mencintai Cina, Hong Kong dan diri sendiri. Pernyataan Li itu adalah komentar publiknya yang pertama terkait unjuk rasa pro-demokrasi yang telah mengganggu nadi kehidupan masyarakat Hong Kong dalam beberapa pekan terakhir.   

Dikutip dari reuters.com, Jumat, 16 Agustus 2019, pernyataan Li itu disampaikan dalam sebuah iklan yang dimuat di halaman depan sejumlah surat kabar di Hong Kong. Li mendesak masyarakat Hong Kong agar memadamkan kemarahan dengan cinta dan menghentikan kekerasan. Iklan itu ditanda tangani atas nama ‘Li Ka-shing, warga Hong Kong’.

Hong Kong sudah 10 pekan diselimuti ketegangan unjuk rasa yang berujung ricu antara demonstran dan aparat kepolisian hingga mendorong wilayah itu terpuruk dalam krisis terburuk sejak Hong Kong diserahkan Inggris ke Cina pada 1997. Unjuk rasa ini juga menjadi salah satu ujian terberat yang dihadapi…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1236719/li-ka-shing-orang-terkaya-di-hong-kong-minta-unjuk-rasa-berhenti

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Li Ka-shing Orang Terkaya di Hong Kong Minta Unjuk Rasa Berhenti – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1236719/li-ka-shing-orang-terkaya-di-hong-kong-minta-unjuk-rasa-berhenti