Home Terkini Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun –...

Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun – detikNews

15
0
SHARE





Tokyo
Pelaku yang mendalangi aksi pembakaran di studio Kyoto Animation, Jepang, diyakini telah merencanakan aksinya dalam beberapa hari terakhir. Aksi pembakaran yang sejauh ini menewaskan 33 orang ini, tercatat sebagai pembunuhan massal terparah dalam 18 tahun terakhir di Jepang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/7/2019), kepolisian setempat belum mengungkap identitas pelaku yang kini ditahan. Hanya disebutkan bahwa pelaku berjenis kelamin laki-laki dan berusia 41 tahun.

Salah satu saksi mata menuturkan kepada wartawan bahwa pelaku sempat berteriak menyebut dirinya sebagai korban aksi plagiat, saat akan ditangkap polisi.

“Dia tampak tidak senang, dia tampak akan marah, meneriakkan sesuatu soal bagaimana dia menjadi korban aksi plagiat,” tutur saksi mata yang tidak disebut namanya itu.

Laporan media-media lokal Jepang menyebut pelaku sempat berteriak ‘Mati kau!’ sebelum menuangkan cairan diduga bensin di pintu masuk gedung kantor…



Selengkapnya: https://news.detik.com/internasional/d-4630889/kyoto-animation-dibakar-pembunuhan-massal-terparah-di-jepang-dalam-18-tahun

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-4630889/kyoto-animation-dibakar-pembunuhan-massal-terparah-di-jepang-dalam-18-tahun