Home Terkini Bukan Hanya Tumpukan Lemak, Ini Penyebab Perut Buncit pada Lansia – Tempo

Bukan Hanya Tumpukan Lemak, Ini Penyebab Perut Buncit pada Lansia – Tempo

18
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Sering melihat orang lanjut usia atau lansia berperut buncit? Hal itu kondisi yang wajar. Sebabnya adalah lansia cenderung lebih banyak menyimpan lemak, dibandingkan anak muda. Tapi sebenarnya, lemak bukanlah satu-satunya penyebab perut buncit pada lansia.

Tapi ternyata lemak bukan satu-satunya alasan lansia mengalami perut buncit. Berikut ini 7 penyebab perut buncit pada lansia yang perlu Anda ketahui.

1. Asites

 

Asites atau penumpukan cairan di perut bisa terjadi sebagai akibat dari adanya gangguan pada hati, seperti sirosis. Sirosis bisa terjadi, apabila hati Anda mengalami kerusakan atau perlukaan yang parah.

Saat asites pertama kali muncul, Anda mungkin tidak akan merasakan gejala apapun. Namun, seiring berjalannya waktu, cairan akan semakin menumpuk dan menyebabkan perut lama-kelamaan terlihat membesar, dan membuat Anda tidak nyaman dan sesak.

2. Hormon dan penuaan

Jika wanita lebih cenderung menumpuk lemak di area paha dan pinggul, maka lain halnya…



Selengkapnya: https://gaya.tempo.co/read/1226115/bukan-hanya-tumpukan-lemak-ini-penyebab-perut-buncit-pada-lansia?GayaUtama&campaign=GayaUtama_Click_2

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bukan Hanya Tumpukan Lemak, Ini Penyebab Perut Buncit pada Lansia – Tempo”

Sumber: https://gaya.tempo.co/read/1226115/bukan-hanya-tumpukan-lemak-ini-penyebab-perut-buncit-pada-lansia?GayaUtama&campaign=GayaUtama_Click_2