Home Terkini Planetarium Jakarta Sediakan 13 Teleskop Pantau Gerhana Bulan – detikNews

Planetarium Jakarta Sediakan 13 Teleskop Pantau Gerhana Bulan – detikNews

113
0
SHARE





Jakarta
Gerhana bulan akan melewati langit Indonesia pada dini hari. Planetarium dan Observatorium Jakarta menyediakan sebanyak 13 teleskop untuk masyarakat yang ingin melakukan peneropongan gerhana bulan sebagian di lokasi tersebut.

“Kami sediakan 13 teleskop. Masyarakat bisa meneropong secara langsung,” kata Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukan dan Publikasi Planetarium dan Observatorium Jakarta, Eko Wahyu Wibowo, Selasa (16/7/2019) malam sebagaimana dilansir Antara.

Pengunjung yang datang harus bergantian menggunakan teleskop untuk melihat gerhana bulan, plus planet-planet lain, seperti Jupiter dan Saturnus. Di setiap teleskop, disediakan satu mentor yang akan memandu para pengunjung dalam meneropong bulan dan planet lain, mengingat posisinya yang selalu berubah.

Eko menjelaskan para mentor yang berasal dari anggota Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) itu bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Di samping memandu,…



Selengkapnya: https://news.detik.com/berita/d-4627279/planetarium-jakarta-sediakan-13-teleskop-pantau-gerhana-bulan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Planetarium Jakarta Sediakan 13 Teleskop Pantau Gerhana Bulan – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4627279/planetarium-jakarta-sediakan-13-teleskop-pantau-gerhana-bulan