Home Terkini Panitia Haji Surabaya Sita Rokok Hingga Tisu Magic Calon Jemaah – detikNews

Panitia Haji Surabaya Sita Rokok Hingga Tisu Magic Calon Jemaah – detikNews

45
0
SHARE





Surabaya
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menyita ratusan rokok dari calon jemaah haji (Calhaj) kloter 6 dan 7. Selain rokok, ada pula aneka jamu, obat kuat hingga tisu magic.

Sebelumnya, dari pemeriksaan koper milik kloter 6 asal Kabupaten Sumenep, petugas menyita beberapa barang yakni 449 bungkus rokok. Kemudian 518 sachet obat dan jamu. Di antaranya obat kuat. Pemeriksaan itu disaksikan 7 pemilik koper.

Sementara dari pemeriksaan kloter 7 asal Kabupaten Sumenep, petugas menyita 467 bungkus rokok dan 8 ribu sachet obat atau jamu. Obat dan jamu tersebut di antaranya obat kuat, pelangsing, jamu rumput fatimah, super tetra dan lain-lain.

Ketika ditanya alasan membawa barang tersebut, rata-rata pemilik koper mengaku dititipi saudaranya. Mereka mengaku tidak mengetahui barang apa yang dimasukkan ke dalam kopernya.

“Saya hanya dititipi barang oleh saudara. Saya tidak tahu isinya apa,” kata salah satu calhaj kloter…



Selengkapnya: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4614978/panitia-haji-surabaya-sita-rokok-hingga-tisu-magic-calon-jemaah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Panitia Haji Surabaya Sita Rokok Hingga Tisu Magic Calon Jemaah – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4614978/panitia-haji-surabaya-sita-rokok-hingga-tisu-magic-calon-jemaah