Home Terkini Iran: Inggris Harusnya Takut akan Pembalasan Kami – Kompas.com – KOMPAS.com

Iran: Inggris Harusnya Takut akan Pembalasan Kami – Kompas.com – KOMPAS.com

24
0
SHARE


TEHERAN, KOMPAS.com – Seorang pemimpin religius Iran melontarkan peringatan kepada Inggris menyusul kapal tanker mereka yang disita di Gibraltar pekan ini.

“Saya dengan terbuka menyatakan Inggris seharusnya takut dengan pembalasan kami atas penyitaan ilegal kapal tanker,” ujar Mohammad Ali Mousavi Jazayeri, anggota Dewan Pakar Iran.

Baca juga: Arab Saudi Tahan Kapal Tanker Iran di Pelabuhan Jeddah

Dikutip Fars via Al Jazeera Sabtu (6/7/2019), anggota badan religius berpengaruh Iran itu berujar, Iran mampu untuk membungkam siapa pun yang meremehkan mereka.

Dia merujuk kepada tindakan militer Iran yang menembak jatuh drone pengintai Amerika Serikat (AS) pada Juni lalu, dan sempat memanaskan hubungan dua negara.

“Setelah kami memberikan respons tegas kepada AS, tindakan serupa juga bisa diberikan atas penahanan ilegal kapal tanker yang dilakukan Inggris,” ucap Jazayeri.

Pada Kamis (4/7/2019), pasukan Marinir Inggris dibantu polisi Gibraltar menyerbu kapal tanker…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/07/07/09052161/iran-inggris-harusnya-takut-akan-pembalasan-kami

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Iran: Inggris Harusnya Takut akan Pembalasan Kami – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/07/07/09052161/iran-inggris-harusnya-takut-akan-pembalasan-kami