Home Teknologi Sudah Diunduh Jutaan Orang, Baru Ketahuan Aplikasi Ini Berbahaya – VIVA –...

Sudah Diunduh Jutaan Orang, Baru Ketahuan Aplikasi Ini Berbahaya – VIVA – VIVA.co.id

11
0
SHARE


Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Lagi-lagi, ditemukan jejeran aplikasi berbahaya bagi para pengguna Android. Kali ini, lembaga keamanan Inggris, mengidentifikasi 15 aplikasi Android berbahaya di toko aplikasi Google.

Paling tidak, ada 1,3 juta pengguna yang telah mengunduh salah satu dari 15 aplikasi tersebut. Bahkan, aplikasi Flash On Calls & Messages saja telah dipasang oleh 1 juta pengguna.

“Aplikasi tersebut menampilkan iklan (dengan paksa) pada perangkat, menghasilkan pundi-pundi uang untuk penjahat siber,” lapor Sophos, dikutip dari Phone Arena, Jumat (18/10/2019).

Parahnya, ikon dalam aplikasi akan hilang secara otomatis ketika sudah dipasang. Hal itu menyulitkan pengguna Android untuk menghapusnya.

Saat salah satu aplikasi dipasang, muncul pesan yang berbunyi, “aplikasi ini tak kompatibel dengan perangkat Anda!”

Lebih lanjut, 9 dari 15 aplikasi menggunakan ikon dan nama yang meniru aplikasi legal untuk mengecoh para pengguna seluler. Bahkan, salah satu aplikasi…



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1184367-sudah-diunduh-jutaan-orang-baru-ketahuan-aplikasi-ini-berbahaya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Sudah Diunduh Jutaan Orang, Baru Ketahuan Aplikasi Ini Berbahaya – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1184367-sudah-diunduh-jutaan-orang-baru-ketahuan-aplikasi-ini-berbahaya