Home Teknologi Apple Bantah Kirim Data Pengguna Safari ke Perusahaan China – KOMPAS.com

Apple Bantah Kirim Data Pengguna Safari ke Perusahaan China – KOMPAS.com

21
0
SHARE


KOMPAS.com – Setelah disinyalir mengirimkan data peramban Safari pada perusahaan asal China, Tencent, Apple membantah telah melakukan hal tersebut. Menurut mereka, Apple tak pernah membagikan data pengguna kepada pihak ketiga.

Apple menyebut bahwa fitur Safari Fraudulent Website Warning yang dipermasalahkan oleh publik adalah sebuah fitur keamanan untuk mengecek berbahaya atau tidaknya sebuah website.

Fitur ini dapat mengecek URL halaman yang dibuka dari daftar situs web yang dikenal dan akan menampilkan peringatan jika situs tersebut diketahui berbahaya. Sebuah situs akan ditandai tidak aman jika terindikasi melakukan tindakan jahat seperti scam atau pishing.

“Apple menyembunyikan informasi tentang halaman yang dikunjungi pengguna saat melakukan pengecekan apakah halaman yang dikunjungi berbahaya atau tidak,” tulis Apple.

Baca juga: Browser Safari di iOS Diam-diam Kirim Data ke Perusahaan China

“Halaman situs yang tengah dikunjungi pengguna, tidak pernah…



Selengkapnya: https://tekno.kompas.com/read/2019/10/18/12050067/apple-bantah-kirim-data-pengguna-safari-ke-perusahaan-china

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Apple Bantah Kirim Data Pengguna Safari ke Perusahaan China – KOMPAS.com”

Sumber: https://tekno.kompas.com/read/2019/10/18/12050067/apple-bantah-kirim-data-pengguna-safari-ke-perusahaan-china