Home Teknologi Begini Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn – Liputan6.com

Begini Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn – Liputan6.com

45
0
SHARE


Liputan6.com, Jakarta – Foxconn lagi-lagi kedapatan memaksa siswa sekolah yang sedang magang di pabrik untuk bekerja lembur, membuat speaker pintar Amazon.

Menurut dokumen yang dibocorkan oleh China Labor Watch, ada sekitar 1.000 anak magang berusia 16 hingga 18 tahun yang bekerja di pabrik Foxconn di kota Hengyang, Tiongkok.

Mereka mengaku dipaksa bekerja lembur untuk membuat speaker pintar. Salah satunya adalah Xiao Fang yang berusia 17 tahun. Mengutip The Guardian, Minggu (11/8/2019), Fang mengaku telah bekerja di pabrik untuk membuat Amazon Echo sejak bulan lalu.

Fang yang belajar ilmu komputer ditugaskan untuk memasangi lapisan pelindung ke 3.000 Echo Dot tiap harinya.

Ia menyebut, sang guru awalnya mengatakan Fang hanya akan bekerja 8 jam sehari selama 5 hari. Namun, kenyataannya ia bekerja 10 jam sehari (termasuk lembur 2 jam) selama 6 hari seminggu.

Parahnya menurut Fang, lampu di pabrik begitu terang sehingga membuat para anak magang kepanasan. Awalnya, dia mengaku…



Selengkapnya: https://www.liputan6.com/tekno/read/4034462/begini-pengakuan-anak-magang-yang-dipaksa-lembur-di-pabrik-foxconn

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Begini Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn – Liputan6.com”

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4034462/begini-pengakuan-anak-magang-yang-dipaksa-lembur-di-pabrik-foxconn