Home Teknologi Bos XL Axiata Ingin Aturan IMEI Seperti Registrasi Prabayar – detikInet

Bos XL Axiata Ingin Aturan IMEI Seperti Registrasi Prabayar – detikInet

61
0
SHARE


Jakarta – CEO XL Axiata Dian Siswarini mengaku telah diajak ngobrol pemerintah terkait aturan validasi aturan International Mobile Equipment Identity (IMEI). Pihaknya menyambut baik, tapi tidak membebani operator saat penerapannya.

“Kami lihat memang secara obyektif hal ini bagus supaya menghilangkan black market jadi supaya handset yang masuk ke Indonesia itu memang betul handset yang legal. Tapi mungkin yang harus kita bicarakan adalah nanti bagaimana sistem yang akan digunakan juga cara pengecekannya,” kata Dian saat ditemui usai acara Selular Awards, Senin malam (16/7/2019).

Dian berharap aturan IMEI ini seperti registrasi prabayar. Operator hanya memberikan data, Ditjen Dukcapil yang memvalidasi oke atau tidaknya. Jadi tidak mempersulit operator. “Supaya buat kami memang bersedia melakukan hal tersebut. Tapi bukan bertanggung jawab untuk melakukan filterisasi,” ungkap Dian.

Bos XL Axiata ini mengaku tidak mengkhawatirkan aturan IMEI berdampak pada jumlah pelanggan….



Selengkapnya: https://inet.detik.com/law-and-policy/d-4625701/bos-xl-axiata-ingin-aturan-imei-seperti-registrasi-prabayar

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bos XL Axiata Ingin Aturan IMEI Seperti Registrasi Prabayar – detikInet”

Sumber: https://inet.detik.com/law-and-policy/d-4625701/bos-xl-axiata-ingin-aturan-imei-seperti-registrasi-prabayar