Home Teknologi 4 Cara Kompres PDF agar Ukurannya Lebih Kecil – GREGET INDONESIA

[47] 4 Cara Kompres PDF agar Ukurannya Lebih Kecil – GREGET INDONESIA

33
0
SHARE


Jakarta – File dengan format PDF sering kita temui dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari saat mengerjakan tugas sekolah, mencari kerja, bahkan saat mengerjakan tugas kantor.

Bahkan saat mendaftar kerja atau kegiatan lainnya sering ditemui ketentuan untuk mengunggah dokumen dalam format PDF. Tapi situs yang dituju biasanya memiliki batas maksimal ukuran PDF misalnya 100 KB.

Baca juga: Donald Trump Tak Suka Bitcoin dan Facebook Libra, Kenapa?

Nah, kalau begini pasti kalian bingung bagaimana mengecilkan ukuran PDF agar sesuai dengan ketentuan tersebut. Tapi jangan khawatir, berikut detikINET bagikan empat cara kompres PDF secara online maupun offline untuk membuat ukurannya lebih kecil.

1. Lewat SmallPDF

Untuk mengompres PDF lewat situs SmallPDF masuk terlebih dulu ke websitenya di sini. Klik Choose File yang ada di tengah layar untuk memilih dokumen yang ingin dikompres atau drag and drop dokumen langsung ke browser.

Tunggu beberapa saat hingga proses unggah dan kompres…



Selengkapnya: https://greget.co.id/content/teknologi/inet/tips-dan-trik/d-4621687/4-cara-kompres-pdf-agar-ukurannya-lebih-kecil

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “[47] 4 Cara Kompres PDF agar Ukurannya Lebih Kecil – GREGET INDONESIA”

Sumber: https://greget.co.id/content/teknologi/inet/tips-dan-trik/d-4621687/4-cara-kompres-pdf-agar-ukurannya-lebih-kecil