Home Teknologi Iklan Galaxy S10 Dinilai Menyesatkan, Pengadilan Gugat Samsung Australia – Liputan6.com

Iklan Galaxy S10 Dinilai Menyesatkan, Pengadilan Gugat Samsung Australia – Liputan6.com

54
0
SHARE


Liputan6.com, Jakarta – Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia (ACCC) mengambil langkah hukum terhadap Samsung Australia.

Hal ini dilakukan karena Samsung Australia dianggap menyajikan iklan Galaxy S10 series yang menyesatkan konsumen.

Menurut komisi tersebut, setidaknya ada 300 iklan yang memperlihatkan flagship smartphone terbaru Samsung itu dipakai di laut atau air garam.

Padahal kenyataannya, Galaxy S10 series hanya memiliki sertifikat IP 68 yang membuat perangkat terlindungi dari air, bukan air garam.

Mengutip GSM Arena, Senin (8/7/2019), komisi yang melindungi hak konsumen ini mengatakan, iklan untuk Galaxy S10 series tidak hanya menyesatkan, tetapi juga membuat konsumen percaya perangkat tersebut bisa dipakai meski terkena paparan air laut.

ACCC menuding Samsung tidak melakukan tes apapun tentang bagaimana paparan air laut mempengaruhi kelangsungan hidup untuk smartphone-nya.

Ketua ACCC Rod Sims mengatakan, Samsung menyebut, ketahanan terhadap air adalah faktor…



Selengkapnya: https://www.liputan6.com/tekno/read/4005892/iklan-galaxy-s10-dinilai-menyesatkan-pengadilan-gugat-samsung-australia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Iklan Galaxy S10 Dinilai Menyesatkan, Pengadilan Gugat Samsung Australia – Liputan6.com”

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4005892/iklan-galaxy-s10-dinilai-menyesatkan-pengadilan-gugat-samsung-australia