Home Teknologi Perang Dagang Korea-Jepang ‘Rontokkan’ Banyak Raksasa Smartphone – SINDOnews

Perang Dagang Korea-Jepang ‘Rontokkan’ Banyak Raksasa Smartphone – SINDOnews

49
0
SHARE


loading…

TOKYO – Gencatan senjata sementara tengah berlaku atas perang dagang AS-China. Kini giliran Jepang dan Korea yang menggelar perang dagang.

Perang dagang antara keduanya yang dipicu oleh sejarah Perang Dunia II bisa menyeret raksasa smartphone seperti Apple, Huawei, LG, dan Samsung ke dalam keterpurukan.

Laman Phone Arena melaporkan, mulai hari ini Jepang membatasi ekspor polimida berfluorinasi dan hidrogen fluorida kemurnian tinggi (HF) ke Korea Selatan. Bahan-bahan ini digunakan dalam produksi tampilan ponsel pintar di negara tersebut oleh LG dan Samsung.

Bahan yang sama juga untuk keperluan memproduksi chip memori oleh Samsung dan SK Hynix Inc. Sekadar informasi, Jepang menyumbang 70-90% dari pasokan bahan-bahan ini di dunia.

Eksportir Jepang sekarang akan memerlukan izin dari pemerintah untuk mengirim bahan-bahan tersebut ke Korea Selatan. Prosesnya bisa memakan waktu hingga 90 hari untuk setiap permintaan.

Tentu regulasi itu bisa memperlambat produksi panel OLED yang…



Selengkapnya: https://autotekno.sindonews.com/read/1418075/122/perang-dagang-korea-jepang-rontokkan-banyak-raksasa-smartphone-1562483559

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Perang Dagang Korea-Jepang ‘Rontokkan’ Banyak Raksasa Smartphone – SINDOnews”

Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1418075/122/perang-dagang-korea-jepang-rontokkan-banyak-raksasa-smartphone-1562483559