Home Olahraga Erick Thohir Kritik Tradisi Tuan Rumah Juara di SEA Games – CNN...

Erick Thohir Kritik Tradisi Tuan Rumah Juara di SEA Games – CNN Indonesia

22
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Turnamen olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games, seringkali dimanfaatkan tuan rumah untuk meraup┬ákeuntungan dengan cabang olahraga unggulan demi mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, khawatir hal ini bisa menurunkan kualitas ajang tersebut. Padahal, ia menilai SEA Games merupakan ajang luar biasa di Asia Tenggara.

“Tak banyak zona di dunia yang punya event sebagus ini. Sebagai produk, SEA Games perlu diperbaiki. Kalau tidak mendekatkan diri ke industri, akan sulit menyelenggarakan ajang ini ke depan,” kata Erick dalam konferensi pers hak siar SEA Games 2019 di MNC Tower.

“Kalau bicara prestasi, SEA Games selalu juaranya kebanyakan dari tuan rumah. Jadi kalau terjebak di persepsi seperti itu, SEA Games tidak menjadi tontonan yang menarik masyarakat Indonesia. Padahal maunya masyarakat ya Indonesia juara,” katanya menambahkan.

SEA Games 2019 akan digelar di Filipina. (CNN…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190820053716-178-422887/erick-thohir-kritik-tradisi-tuan-rumah-juara-di-sea-games

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Erick Thohir Kritik Tradisi Tuan Rumah Juara di SEA Games – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190820053716-178-422887/erick-thohir-kritik-tradisi-tuan-rumah-juara-di-sea-games