Home Kpop Kenali Xenophobia yang Trending Karna Protect Jisoo Blackpink

Kenali Xenophobia yang Trending Karna Protect Jisoo Blackpink

15
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia —

Xenophobia mendadak ramai di dunia maya. ‘Keramaian’ ini terjadi usai Blink atau penggemar Blackpink membela salah satu idola mereka, Jisoo.

Istilah xenophobia yang dilontarkan ini sebagai dukungan terhadap Jisoo Blackpink, #ProtectJisoo. Istilah ini menggema setelah beberapa netizen menyebut Jisoo tak lancar bicara bahasa Inggris dibanding Lisa, Rose, dan Jennie.

Khawatir pada kondisi Jisoo karena serangan dunia maya tersebut, penggemar pun menyebut si penyerang memiliki xenophobia.


“Jisoo tidak pantas dibenci, dia selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan kita dalam bahasa Inggris! Tapi jangan mewajibkan mereka untuk bicara bahasa Inggris hanya karena beberapa dari kalian tidak mengerti dia! Jika kalian mau mengerti (apa yang dikatakannya), belajar bahasa Korea!!” tulis akun @chuchuyaaa di twitternya.

Dia juga membubuhkan tagar Protect Jisoo dan Xenophobia is not a joke.

Akan tetapi apa itu Xenophobia?

Xenophobia adalah ketakutan terhadap orang asing atau ketakutan…



Selengkapnya : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210120142523-284-596165/kenali-xenophobia-yang-trending-karna-protect-jisoo-blackpink

Source : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210120142523-284-596165/kenali-xenophobia-yang-trending-karna-protect-jisoo-blackpink