Home Kpop Apa Itu Xenophobia yang Ramai Menyeret Nama Jisoo Blackpink?

Apa Itu Xenophobia yang Ramai Menyeret Nama Jisoo Blackpink?

27
0
SHARE


Jakarta

Laman Twitter tengah ramai membahas Xenophobia dengan hastag #XenophobiaIsNotAJoke. Bahkan, trending itu ikut menyeret member Blackpink, Jisoo dengan hastag #ProtectJISOO.

Dilihat detikcom, hastag Xenophobia telah ditulis lebih dari 145 ribu tweet. Sedangkan, hastag Jisoo Blackpink mencapai 148 ribu tweet. Apa sebenarnya Xenophobia yang menyeret nama Jisso Blackpink?

Xenophobia:

Dikutip dari laman Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Xenophobia adalah perasaaan benci (takut, waswas) terhadap orang asing atau sesuatu yang belum dikenal atau kebencian pada yang serba asing.

Kata Xenophobia mulai digunakan ketika orang Yunani dan Romawi Kuno menggunakan keyakinan mereka bahwa budaya mereka lebih unggul dari yang lain. Bahkan, dengan itu mereka membenarkan adanya perbudakan.

Dikutip dari Very Well Mind, contoh sikap Xenophobia adalah tindakan diskriminasi, kekerasan, dan genosida. Hal itu juga yang berkaitan seperti yang pernah terjadi ketika perang dunia 2, hingga genosida di Kamboja.

Contoh terbaru Xenophobia…



Selengkapnya : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5341289/apa-itu-xenophobia-yang-ramai-menyeret-nama-jisoo-blackpink

Source : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5341289/apa-itu-xenophobia-yang-ramai-menyeret-nama-jisoo-blackpink