Home KDrama Patut Ditiru, 5 Sikap Tulus Nenek Dalmi dalam KDrama ‘Start-Up’

Patut Ditiru, 5 Sikap Tulus Nenek Dalmi dalam KDrama ‘Start-Up’

41
0
SHARE


Choi Won-Deok atau Nenek Dalmi seakan menjadi kunci dari semua keajaiban terjadi di mana dialah yang mempertemukan Jipyeong dan Dosan dengan Dalmi. Nenek seolah menjadi malaikat yang menolong siapa saja meskipun dirinya sendiri juga diliputi rasa putus asa. Berikut lima ketulusan nenek sepanjang berjalannya episode yang bisa kita jadikan panutan.

1. Memiliki jiwa penolong yang tinggi

Patut Ditiru, 5 Sikap Tulus Nenek Dalmi dalam KDrama 'Start-Up'Instagram/tvn_startup

Ketulusan nenek yang melihat Jipyeong kesusahan di kala keluar dari panti asuhan, menggerakkan hatinya untuk menolong. Ketika sukses, Jipyeong berjanji akan membalas kebaikan nenek Dalmi. Namun sebaliknya nenek akan menerima Jipyeong ketika dia gagal dan kesusahan dan meminta agar melupakannya ketika sukses dengan dalih tidak mau iri dibuatnya. 

Ketulusan Nenek Dalmi ini perlu kita jadikan contoh ketika kita membantu sesama, berikan secara sukarela dan hati yang tulus tanpa mengharapkan balasan atau imbalan apapun. Memberi juga menjadi kebahagiaan tersendiri ketika melihat orang lain tersenyum.

2. Meskipun kecewa dengan…



Selengkapnya : https://www.idntimes.com/life/inspiration/hesti-mahmudah/sikap-tulus-nenek-dalmi-dalam-kdrama-start-up-c1c2

Source : https://www.idntimes.com/life/inspiration/hesti-mahmudah/sikap-tulus-nenek-dalmi-dalam-kdrama-start-up-c1c2